DUA PETANI ASAL KOTAMOBAGU, SENANG DAPAT BANTUAN KARTU BPJS KETENAGAKERJAAN DARI GUBERNUR SULUT
Diposting pada : 05 November 2020 / Dilihat : 146

KOTAMOBAGU, Suryanto Ali, Petani asal Kelurahan Mogondow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, merasa senang dan sangat berterima kasih kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Utara atas bantuan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi petani, Rabu (4/11/2020) Kemarin di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan.

Mewakili petani Kotamobagu sebagai penerima manfaat bantuan kartu BPJS Ketenagakerjaan, dirinya merasa sangat bersyukur kepeda Allah SWT dan berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terlebih khusus Gubernur yang sudah memperhatikan petani yang notabane perekonomiannya kurang mampu.

Diakuinya bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, yang menggandeng Perintah Kota Kotamobagu, untuk petani yang saat ini perekonomiannya diguncang akibat dampak Covid-19.

"Alhammdulillah, dapat bantuan ini. Kita sih selalu bersyukur kalau dapat bantuan. Apalagi resiko kerja saat sedang melakukan pekerjaan sebagai petani mendapat asuransinya, "jelas Suryanto.

Suryanto berharap, kedepannya program ini dapat berlangsung secara berkesinambungan, apalagi masih ada petani yang belum tercover dalam program tersebut.

Secara terpisah, Ruslani Simbala petani asal Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan mengatakan, sangat senang dan bersyukur adanya perhatian dari pemerintah untuk petani, tentang jaminan kecelakaan pekerjaan.

“Manfaat dari memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan sangat besar, sebagai contoh jaminan kecelekaan kerja yang dapat dialami oleh petani pada saat bekerja. Saya dengar diberikan berupa uang tunai atau pelayanan kesehatan, dimulai saat perjalanan dari rumah menuju tempat kami bekerja malaksanakan usaha pertanian sampai kami kembali kerumah, “tutup Simbala. (igho)